loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Membuat Subdomain Hosting

Membuat Subdomain Hosting - Sebagian besar orang yang tidak mengenal dunia IT pasti bertanya-tanya mengenai subdomain, hosting dan sebagainya. Subdomain merupakan bagian pada nama domain utama. Subdomain sangat dibutuhkan pada saat website mulai berkembang. 



Gambaran singkatnya adalah, misal Anda memiliki website untuk sebuah perusahaan jasa penjualan artikel : www.ketik.com Ketika perusahaan Anda sudah berkembang pesat dan membuka cabang di berbagai kota, Anda harus membuat subdomain pada website Anda seperti : www.surabaya.ketik.com, www.bali.ketik.com atau www.ambon.ketik.com


Dengan kata lain, subdomain adalah sebuah additional name yang diletakkan didepan nama domain utama. Bukan hanya untuk nama kota saja, subdomain dapat dibuat berdasarkan kategori tertentu yang Anda inginkan. Setelah Anda sudah memiliki domain utama berserta hosting, Anda dapat dengan mudah membuat subdomain pada website Anda. Pastikan terlebih dulu bahwa domain sudah terhubung dengan cPanel.

Bagi Anda yang belum memahami cara membuat subdomain, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat subdomain di hosting Anda:

  1. Masuklah terlebih dahulu ke dalam cPanel. Cara untuk masuk ke cPanel adalah, ketik www.domainanda.com/cpanel (domainanda = nama domain milik Anda)
  2. Masukkan username dan password. Jika Anda membeli domain hosting di sebuah perusahaan, biasanya mereka akan memberikan username dan password tersebut.
  3. Setelah berhasil melakukan log in, masuk ke Subdomain dengan cara klik icon subdomain yang terdapat pada cPanel
  4. Ketik nama subdomain yang Anda inginkan pada kolom yang tersedia. Msalnya Anda ingin membuat subdomain untuk blog, ketik “blog” pada kolom tersebut. Nantinya subdomain akan menampilkan alamat blog.domainanda.com
  5. Kolom root akan terisi secara otomatis untuk menunjukkan letak penyimpanan dokumen Anda
  6. Untuk menyelesaikannya, klik “Create” maka subdomain berhasil dibuat

Cara pembuatan subdomain terbilang paling mudah dibandingkan cara memodifikasi applikasi lain pada website. Untuk membuat subdomain, jangan lupa untuk meminta username dan password kepada tempat dimana Anda membeli domain dan hosting. 

Untuk membeli domain dan hosting, pilihlah tempat penjualan yang terpercaya seperti Sanggarhost.com yang memang menyediakan berbagai macam kebutuhan web hosting.


0 Response to "Membuat Subdomain Hosting"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas