loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Fakta Unik Seputar Hewan Lumba-lumba

Lumba - lumba merupakan salah satu hewan yang hidup di laut. Hewan ini sangat terkenal karena kelucuannya sehingga lumba- lumba sering dijadikan sebagai ikon atau lambang suatu produk. 

Banyak benda yang dibentuk menjadi lumba- lumba untuk memberikan daya tarik tersendiri seperti boneka dan asesoris benda lainnya. Kegemaran orang terhadap lumba-lumba bukan hanya pada bentuknya yang lucu melainkan hewan tersebut juga memiliki daya tarik lainnya yang tergolong unik. 



Lumba-lumba tersebut sebenarnya bukanlah tergolong ikan melainkan mamalia karena lumba- lumba bernafas dengan menggunakan paru- paru dan berkembang biak dengan cara melahirkan. Selain itu masih banyak keunikan dari hewan lumba- lumba ini yang mungkin membuat anda semakin menggemarinya.


Lumba- lumba merupakan hewan yang sangat bersahabat dengan hewan lainnya terutama manusia. Hal ini dilihat dari perilaku lumba- lumba yang mungkin sering terlihat mengiringi kapal kapal besar yang sedang berlayar seolah menyapa para penumpangnya. 

Selain itu pada beberapa kasus hewan tersebut dapat menolong manusia yang tenggelam dan tersesat di laut dengan cara membimbing manusia menemukan jalan untuk keluar dari laut tersebut. Lumba- lumba dikenal sebagai hewan laut yang sangat cerdas karena memiliki otak yang cukup besar. 

Hal tersebut yang membuat lumba- lumba menjadi sangat mudah dilatih untuk melakukan berbagai hal. Oleh sebab itu banyak tempat wisata yang menampilkan hewan ini untuk beratraksi menampilkan suatu pertunjukan. Bahkan militer AS juga pernah menggunakan lumba- lumba sebagai mata- mata untuk menjalankan sebuah misi.

Lumba- lumba biasanya hidup berkelompok dan bertahan hidup dengan cara memangsa ikan- ikan kecil yang ada di laut. Hewan ini juga sering muncul di atas perairan laut karena memang membutuhkan udara untuk bernafas. 

Lumba- lumba melakukan komunikasi dengan lumba- lumba yang lainnya dengan cara mengeluarkan suara. Uniknya suara lumba- lumba tersebut dapat terdengar oleh lumba- lumba yang lainnya meski berada pada jarak yang sangat jauh.

Fakta unik lainnya ternyata lumba- lumba bisa dijadikan sebagai deteksi dini terjadinya suatu bencana alam. 

Beberapa peneliti pernah mengetahui bahwa sebelum terjadinya bencana alam terutama saat gempa terjadi, sebelumnya terdapat lumba-lumba yang terdampar di pantai hal tersebut disebabkan oleh lumba-lumba yang ternyata sangat sensitif terhadap suatu gelombang meski hanya sedikit. Selanjutnya fakta unik menarik lainnya adalah lumba- lumba ini ternyata juga tidur meski terlihat selalu berenang dan bergerak.

 Maksud dari tidur tersebut adalah mengistirahatkan otaknya dimana lumba- lumba tersebut memiliki dua bagian otak yang bekerja secara bergantian. Saat otak sisi kanan digunakan maka otak pada bagian kiri akan berhenti bekerja begitu pula sebaliknya. Hal ini juga yang menyebabkan kenapa lumba- lumba dikenal sangat cerdas.

Baca Artikel Lainnya : 7 CINDERAMATA UNIK DARI SELURUH DUNIA

0 Response to "Fakta Unik Seputar Hewan Lumba-lumba"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas