loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Fungsi Vitamin K bagi Tubuh

Fungsi Vitamin K bagi Tubuh - Vitamin K memang mungkin jarang sekali kita dengar dan kita ketahui manfaatnya. Tapi sebenarnya vitamin K merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup. 

Vitamin ini dapat kita peroleh dari makanan- makanan yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari seperti sayur kangkung, brokoli, kubis, dan juga dalam kuning telur vitamin K ini cukup tersedia banyak. 



Oleh sebab itu kita tidak pelu repot mencari suplemen produk kesehatan untuk memenuhi asupan vitamin K dalam tubuh. Berikut beberapa manfaat vitamin K dalam tubuh :

Menghentikan Pendarahan

Darah merupakan salah satu bagian tubuh yang berbentuk cairan dan memiliki fungsi yang sangat vital. Apabila bagian kulit terluka akibat terkena sayatan benda tajam tentu darah akan keluar. Namun, bagaimana apabila darah yang keluar tersebut sulit untuk dihentikan tentunya akan mengakibatkan resiko yang sangat berbahaya. 

Dalam keadaan tersebut disinlah peran vitamin K sangat penting. Karena vitamin ini berperan dalam menghentikan pendarahan apabila kita mengalami luka tersebut sehingga darah akan cepat berhenti dan lukapun akan cepat mengering.

Pembentukan Tulang

Vitamin K juga sangat berperan dalam pembentukan dan kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi vitamin K, seseorang akan minim beresiko mengalami osteoporosis atau yang kita sebut juga pengeroposan tulang. Seseorang yang mengalami osteoporosis akan mengakibatkan aktivitas orang tersebut menjadi terbatas dalam melakukan berbagai aktiviotas. 

Bahkan apabila tulang rapuh maka resiko mengalami cacat akan terjadi. oleh sebab itu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang snagatlah penting karena tulang merupakan organ yang sangat vital yang berfungsi menopang tubuh.

Membunuh Sel Kanker

Sama seperti manfaat vitamin yang lainnya, vitamin K juga berperan dalam membunuh sel- sel kanker yang ada di dalam tubuh. 

Memang setiap manusia memiliki sel kanker di dalam tubuh yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi penyakit kanker yang sangat sulit diobati. Oleh sebab itu melakukan pencegahan lebih penting yang salah satunya dengan menjaga pola hidup tetap sehat seperti mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K tersebut.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan kondisi dimana cirri- cirri penuaan muncul pada umur yang sebenarnya relative muda. Biasanya penuaan dini ini lebih terlihat secara fisik seperti munculnya kerutan pada area wajah.

Tentunya hal ini akan sangat menggangu penampilan seseorang karena dapat menurunkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu menjaga asupan vitamin K dalam tubuh perlu diperhatikan karena vitamin ini berkhasiat mencegah penuaan dini terjadi.


0 Response to "Fungsi Vitamin K bagi Tubuh"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas