loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Mengenal Lebih Jauh Tentang Keberadaan Paus di Laut

Mengenal Lebih Jauh Tentang Keberadaan Paus di Laut - Paus adalah hewan terbesar yang hidup di dalam laut. Saking besarnya ukuran paus tersebut bahkan dapat menyerupai seperti besarnyan kapal yang sedang berlayar. 

Selain ukuran yang besar, paus juga memiliki berat yang mampu mencapai hingga ratusan ton. Karena tubuhnya yang besar tersebut paus harus memenuhi makanannya dengan memangsa ikan dalam jumlah yang banyak setiap harinya. 



Sama seperti lumba- lumba, paus juga sebenarnya adalah hewan mamalia karena bernafas menggunakan paru- paru, melahirkan, dan menyusui anaknya. 


Saat melahirkan, anak ikan paus mampu memiliki berat hingga 2 ton dan juga ukuran tubuh yang cukup besar meski masih tergolong bayi. Seiring bertambahnya waktu dan asupan makan yang banyak, tubuh paus akan semakin membesar pula. Selain ukurannya yang besar, paus juga memiliki fakta menarik lainnya.

Paus mampu bertahan bernafas di dalam air selama minimal 15 menit untuk kemudian muncul kembali kepermukaan laut untuk menghirup udara. Selain itu terkadang saat di permukaan laut, paus juga beratraksi seperti mengibaskan ekornya yang mampu membuat percikan air yang sangat besar. Paus juga termasuk hewan yang bersahabat sama seperti lumba-lumba. 

Hewan ini biasanya hidup menyendiri atau tidak bersama kelompoknya. Paus mampu mengeluarkan suara di dalam laut yang mampu didengar oleh paus lainnya meski dalam jarak radius yang sangat jauh.

Meski memiliki ukuran tubuh yang sangat besar namun, kecepatan berenang hewan paus ini tidak perlu diragukan. Paus mampu menempuh jarak hingga 30 km saat sekali bergerak untu berenang. Hal ini mungkin disebebkan oleh ukuran tubuhnya yang sangat besar sehingga mampu mencapai jarak yang cukup jauh.

Sebenarnya hewan paus memiliki beragam jenis yang hidup di dalam laut. Selain memakan ikan kecil, terkadang paus juga berenang hingga ke pesisir laut untuk memangsa hewan yang berada di pesisir pantai seperti singa atau anjing laut. 

Namun, karena cara berburunya tersebut terkadang membuat hewan yang berukuran sangat besar ini menjadi terdampar di darat dan tidak mampu untuk kembali ke laut kembali. Saat paus mencoba memangsa singa laut, hewan tersebut berenang bersama dengan ombak dan air laut yang datang ke pesisir pantai tersebut. 

Air laut dan gelombangnya mulai surut sehingga paus terdampar. Paus dalam berkembang biaknya tidak mampu menghasilkan anak dalam jumlah yang banyak. Sedangkan sekarang ini perburuan paus sedang marak dilakukan mengingat karena tubuhnya yang besar tersebut mampu mencukupi banyak orang untuk mengkonsumsinya. Keadaan tersebut sangat disayangkan karena akan membuat keberadaan paus manjadi langka.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Tentang Keberadaan Paus di Laut "

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas