loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan - Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan rempah- rempah dan tanaman obat tradisionalnya. Orang- orang jaman dahulu menggunakan herbal tersebut untuk mengpbati berbagai penyakit yang dialaminya. 

Meski memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk penyembuhannya namun, cara tersebut cukup efektif dan mampu menyembuhkan penyakit tersebut. 



Tanaman obat tersebut biasanya banyak ditanam di pekarangan rumah atau yang disebut juga sebagai apotek hidup. Banyak jenis tumbuhan yang diketegorikan sebagai tanaman herbal salah satunya adalah tanaman jarak.

Tanaman jarak memang dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. berdasarkan penelitian yang dilakukan, daun jarak mengandung senyawa penting seperti quercetin, kaempferol, astragalin, nicotiflorin, dan senyawa lainnya yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Bagian dari tanaman tersebut yang sering digunakan sebagai obat adalah bagian daunnya.

Daun jarak dikenal mampu mengatasi susah buang air besar dengan cara menjadikan daun tersebut sebagai lalapan yang dapat langsung dikonsumsi dengan direbus terlebih dahulu sebelumnya. Selain itu bila kamu seorang ibu muda dan baru memiliki seorang bayi mungkin sering bingung apabila bayi mengalami demam secara mendadak. 

Daun jarak dapat digunakan sebagai kompresan untuk bayi dikala sedang terserang demam. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu dengan mengambil beberapa helai daun jarak kemudian di panaskan diatas api dengan maksud menghilangkan getah atau hama yang terdapat pada daun tersebut yang dapat menimbulkan rasa gatal yang kemudian dicampurkan dengan minyak goreng lalu diletakkan di atas punggung dan perut bayi.

Kandungan yang ada didalam daun jarak tersebut akan menurunkan demam dan bayi anda akan sehat kembali. Meski dalam segi medis belum ditemukan apa yang menyebabkan hal itu dapat terjadi namun orang tua jaman dahulu percaya akan khasiat daun jarak tersebut sebagai obat herbal penurun panas atau demam pada bayi.

Manfaat kesehatan lain dari daun jarak ialah kemampuannya dalam mengobati rematik. Untuk orang yang lanjut usia serta bagi seseorang yang memiliki pola hidup kurang baik, terkenan penyakit rematik cenderung beresiko lebih cepat dan apabila sakit tersebut sudah melanda tentu akan membuat tubuh terasa seperti sakit pada bagian- bagian tertentu terutama pinggang. 

Daun jarak dikenal mmapu menyembuhkan penyakit dengan cara menghaluskannya dan dioleskan pada bagian tubuh yang sakit. Begitulah beberapa manfaat kesehatan dari obat herbal daun jarak tersebut, semoga bermanfaat.


0 Response to "Manfaat Daun Jarak Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas