loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Melirik Peluang Usaha Tanpa Modal

Melirik Peluang Usaha Tanpa Modal - Siapa bilang setiap usaha harus ada modal, ternyata bagi mereka yang kreatif dan berani mencoba kini ada beberapa peluang usaha tanpa modal. Yang dibutuhkan lebih pada keuletan dan kerja keras untuk membangun sebuah usaha.

Meski dikatakan tanpa modal sebenarnya kalau dilihat dari sisi ekonomi tetap ada modal. Hanya saja dikatakan tanpa modal karena kita tidak membutuhkan alat khusus alias hanya mengandalkan apa yang telah ada.



Jenis usaha yang bisa digeluti dan paling popular adalah menjadi reseller atau menjual kembali produk milik orang lain. Bayangkan bila kita tidak memiliki produk sama sekali tapi bisa menjualkan produk orang lain.

Bila kita memiliki ketrampilan sebagai reseller handal sudah pasti Facebook yang dimiliki akan banyak dicari para penjual produk. Merek berharap kita bersedia menjualkan produk tersebut dan kita akan diberikan imbalan berupa komisi atas kerja kita.

Media yang bisa digunakan untuk usaha tersebut antara lain situs jejaring social seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dan sejenisnya. Selain itu masih ada beberapa media disekitar kita yang bisa dimanfaatkan seperti layanan BlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp (WA), Short Messenger Service (SMS).

Mungkin tak banyak orang yang menyadari bahwa Facebook dan Twitter bisa digunakan untuk membangun usaha. Dan berikut beberapa hal yang harus dilakukan bila Facebook akan dimaksimalkan sebagai ladang pencari uang :

1. Perbanyak Pertemanan

Facebook yang kita buat tidak ada salahnya untuk memperbanyak pertemanan. Siapapun boleh dijadikan teman dalam media jejaring social tersebut. Banyaknya pertemanan yang ada membuat orang lain mengetahui segala sesuatu tentang kita

2. Perbanyak Gabung Grup FB

Dengan bergabung pada suatu grup atau komunitas memungkinkan kita untuk mendapat akses atau informasi seputar bisnis online. Dalam sebuah grup juga terjadi diskusi terkait masalah yang mereka hadapi. Dengan demikian bila ada kendala maka solusi akan mudah ditemukan.

3. Sering Update Status

Kalau memiliki Facebook dan direncanakan untuk sebuah usaha jangan ragu untuk sering update status. Selalu perkenalkan produk yang dijual terutama bila ada kebaruan seperti ada promo atau keluar produk baru. Bila tidak ada baiknya tetap menyapa pengguna yang lain meski hanya sekedar say hello.

4. Perbanyak Album Foto dan Video Menarik

Pengguan media jejaring social sangat tertarik dengan banyaknya foto dan video yang menarik. Sebaiknya produk yang dijual difoto dalam bentuk semenarik mungkin. Bagi yang memiliki aplikasi untuk membuat gambar bergerak ada baiknya juga dibuat video atau tutorial tentang produk. Banyaknya kalimat promosi biasanya akan kalah dengan satu gambar yang menarik.

5. Cantumkan Kontak Person

Kontak person harus aktif setiap saat sehingga setiap ada calon pembeli langsung bisa direspon dengan cepat. Ada baiknya kontak person tidak hanya satu jenis saja semisal alamat email saja. Tapi ada baiknya juga diberikan kontak lain semisal no telepon, BlackBerry Messenger, WhatsApp dan lain-lain.

6. Tunjukan Resi Pengiriman

Untuk meyakinkan bisnis yang kita jalani bukan abal-abal ada baiknya memfoto bukti atau resi pengiriman. Semakin banyak foto yang di upload maka kredibilitas Facebook sebagai bisnis akan lebih terlihat. Para pelaku usaha bodong biasanya tidak melakukan hal ini.

7. Optimalkan Testimoni

Biasanya para pembeli yang puas atas produk dan layanan yang dijual akan memberikan testimony. Namun bila ada pembeli yang belum memberikan testimony di akun Facebook kita bisa memintanya. Tapi perlu di ingat jangan pernah memaksa pembeli untuk memberikan testimony karena hasilnya tidak akan baik.


0 Response to "Melirik Peluang Usaha Tanpa Modal"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas